Selamat Datang di Portal Pendidikan!

Workshop Penyusunan EDS, RKS, RKAS dan Penyelenggaraan Kurikulum 2013 Di SMP Negeri 1 Sambirejo

SMP Negeri I Sambirejo mengadakan workshop penyusunan Evaluasi diri Sekolah (EDS), RKS, RKAS dan penyelenggaraan Kurikulum 2013 yang bertempat di SMP Negeri 1 Sambirejo selama tiga hari dari tanggal 27 - 29 agustus 2019. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sragen Drs. Suwardi, M.M, Pengawas SMP Negeri 1 Sambirejo Drs. Margono, M.M, dan Drs. Hartono, M.M, serta peserta dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah dan Guru serta karyawan SMP Negeri 1 Sambirejo. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sragen membuka dan memberikan kebijakan terkait pelaksanaan EDS, Penyusunan RKS, RKAS dan Aplikasi Kurikulum 2013. Beliau menyampaikan bahwa Rencana Kerja Sekolah (RKS) serta Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) merupakan proses perencanaan atas semua hal dengan baik dan teliti untuk mencapai tujuan pendidikan. RKS dan RKAS merupakan sesuatu yang mutlak ada di setiap sekolah/ madrasah. 

Drs. Hartono, M.M menyampaikan EDS dan RKS dijadikan dasar pengelolaan sekolah/ madrasah yang ditujukan dengan kemandirian, kemitraan, partisipasi, keterbukaan, dan akuntabel serta mengingat pentingnya RKS dan RKAS untuk memberikan pengertian pemahaman serta bagaimana menyusun dan merevisi rencana RKS dan RKAS yang lebih mengakomodir semua kepentingan sekolah. 

Drs. Margono, M.M juga menyampaikan sedikit RKS dan RKAS, beliau memberikan materi tentang Standar Kompetensi Kelulusan, pembelajaran scientifik dan model pembelajaran (inkuiri, diskoveri, projek) serta penilaian autentik dan laporan capaian kompetensi.
Share this post :

Posting Komentar

Papan Pengumuman

Apel Bersama Bupati Sragen

Kamis, 06 April 2017, Suasana sedikit berbeda dari hari-hari biasanya di SMP Negeri 1 Sambirejo. Yang hari biasanya kegiatan KBM berjalan...

Paling Sering di Baca

Followers

 
Copyright © 2017. SMP NEGERI 1 SAMBIREJO - All Rights Reserved